Jalan-jalan dan Wisata belanja di Malioboro Jogja
28 Nov

Jalan-jalan dan Wisata belanja di Malioboro Jogja

Jika anda sedang wisata di Jogja, rasanya tidak lengkap jika anda tidak membawa oleh-oleh terutama cinderamata khas Jogjakarta. Melalui cinderamata tentunya anda bisa memiliki kenang-kenangan jika anda singgah di kota budaya dan pelajar ini. Malioboro memang terkenal menjadi pusat cinderamata. Harga yang miring dan banyaknya pilihan cinderamata, membuat daerah ini semakin tersohor dimata wisatawan bahkan penduduknya sendiri. Selain itu letak Malioboro yang strategis karena dekat dengan alun-alun, Istana Negara, Benteng Vredeburg, Monumen 1 Maret dan Pasar Beringharjo membuat kawasan ini tidak pernah sepi. Tentunya Malioboro juga tidak hanya menjual cinderamata saja. Jajanan kuliner juga banyak terdapat dikawasan ini. Itu semua mampu membuat berbagai macam kalangan seperti masyarakat sekitar, seniman, budayawan dan sebagainya berkumpul disana. bahkan pengamen yang ada disana juga bisa dikatakan bukan sembarang pengamen. Mereka lebih terlihat seperti seniman yang kreatif menghibur pengunjung.

wajah-baru-malioboro-yogyakarta

Cinderamata yang dijual di Malioboro biasanya berupa aksesoris, kerajinan perak dan emas, barang-barang unik, kaos, blangkon, keris, batik, dan barang-barang khas Jogja lainnya. Jika anda merupakan wisatawan, biasanya rental mobil di Jogja atau sewa mobil di Jogja akan menawarkan tempat ini sebagai tujuan wisata anda. Tapi anda juga harus berhati-hati di kawasan wisata di Jogja ini. Jangan sampai anda terlalu terbuai membeli oleh-oleh dan justru mengabaikan barang-barang berharga anda. Ditempat ramai memungkinkan banyak terdapat pencuri berkeliaran dimana-mana. Walaupun keamanan sudah dikerahkan, tentunya itu bisa luput dari pengawasan pihak yang berwenang. Kawasan Malioboro sangatlah ramai. Jadi itu semua tidak menutup kemungkinan bagi pencuri untuk berkeliaran.

Jogja malam hari

Tentunya anda juga perlu pandai-pandai dalam menawar harga barang yang ditawarkan. Jika anda berbelanja di toko, harga yang ditawarkan biasanya memang sudah sesuai dengan kualitas barang yang ada. Tapi jika anda membeli barang-barang di pedagang kaki lima, anda harus lebih waspada karena beberapa barang-barang yang ditawarkan adalah barang imitasi atau tiruan. Oleh karena itu barang-barang di Malioboro memang terkenal murah. Tapi justru karena itu kawasan Malioboro menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak pengunjungnya dan anda bisa mencari cendera mata dengan banyak pilihan yang sangat menarik.

, ,

Comments (No Responses )

No comments yet.