Wisata Pantai Siung Jogjakarta
28 Mar

Wisata Pantai Siung Jogjakarta

Di Dusun Wates Desa Purwodadi Kecamatan Tepus yang berjarak sekitar 77 kilo meter dari kota Yogyakarta (Jogja), terdapat sebuah pantai yang memiliki 250 jalur panjat tebing berskala Internasional. Tersembuyi dibalik perbukitan kapur untuk menuju pantai ini anda harus melalui perjalanan keras dengan pemandangan hamparan bukit kapur dan dan pepohonan jati. Perjalanan melewati jalanan sempit dengan tikungan tajam serta tanjakan maupun turunan akan segera terbayar ketika anda sampa di pantai Siung.

Berenang dipantai Siung cukup aman bagi pengunjung, dengan adanya batas gugusan karang datar di sepanjang pantai kedalaman air di tepi pantai hanya sekitar 1 meter. Daya tarik lain adalah 250 jalur panjat tebing, yang bisa jadi akan terus bertambah.

Karena terpencil pantai ini memiliki fasilitas yang masih tergolong minim, hanya ada toilet, tempat parkir dan warung. Hal ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi pantai Siung, setelah menikmati sunset yang keindahannya akan membuat anda terkesima,  Pengunjung dapat bermalam menggunakan tenda yang bisa disewa dari masyarakat sekitar.

Siung Set 2

Di bagian timur pantai terdapat Groundcamp yang bisa digunakan untuk acara api unggun dan mendirikan tenda, dengan syarat harus menjaga lingkungan dan tidak mengganggu habitat penyu yang ada. Tersedia pula pondok pemanjat yang memiliki bentuk seperti rumah panggung sebagai alternatif jika anda tidak mau bermalam menggunakan tenda.

Masih banyak hal menarik yang bisa digali dari pantai Siung, sejarah pantai Siung, kehidupan masyarakat dan ramalan tentang masa depan pantai Siung adalah hal hal yang bisa anda gali jika anda menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

 siung rise Siung Set

, , , , ,

Comments (No Responses )

No comments yet.